“Fulton Sheen: Berbicara dengan Hati”


  “Barangsiapa menyambut seorang nabi sebagai nabi, ia akan menerima upah nabi, dan barangsiapa menyambut seorang benar sebagai orang benar, ia akan menerima upah orang benar.” (Mat 10:41)
Komunikator hebat ini benar-benar mencatat sejarah baru dalam dunia pertelivisian Amerika Serikat. Tayangan khotbah mingguannya mampu mengalahkan program televisi populer dalam rating dan jumlah pemirsa.

Acara televisi “Hour of Prayer” yang disiarkan dari  Christal Cathedral, membuat banyak orang bersedia mematikan televisi. Dan selalu banyak orang yang menghadiri setiap acara ibadah dimana sang komunikator religius sedang berbicara.

Dan prestasi hebat ini ternyata diperoleh Fulthon Sheen dengan resep sederhana:berbicara kepada orang. Fulthon Sheen berbicara dengan menerima setiap teman bicaranya sebagai orang yang sangat penting.

Dalam tiap kesempatan yang mungkin, komunikator ulung ini menyapa dan menyentuh orang lain dengan kehadirannya.  Ya, Fulthon Sheen bahkan rela menyempatkan diri untuk berbicara kepada satu orang yang memintanya berkunjung untuk berbicara.

Renungan

Berbicara dengan hati berarti kita benar-benar memberikan diri kita, waktu kita dan hidup kita kepada mereka. Ketika kita fokus menghargai kebersamaan maka pesan penting itu sampai kepada sesama. Mari berbicara kepada sesama dengan sungguh-sungguh, seakan-akan dialah orang terpenting didunia. (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "“Fulton Sheen: Berbicara dengan Hati”"

Posting Komentar