“Dahsyat, Doa Polisi Ini Bisa Mengurangi Kejahatan”


“Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.”  (Yak 5:16)
Doa dapat mengubah kasus yang tidak mungkin menjadi pasti, keadaan yang tanpa harapan menjadi penuh harapan nyata, dan sesuatu yang tidak ada  menjadi ada. Bahkan jika kita senantiasa setia, bersungguh hati dengan bertelut dan bergumul dalam doa iman, maka Tuhan pasti campur tangan dalam hidup kita.

Peningkatan tingkat kejahatan dari 26 persen di tahun 2007, menjadi 40 persen benar-benar menguras perhatian Inspektur Polisi Roger Bartlett. Sang polisi berusaha mencari berbagai macam cara agar  bisa menemukan solusi praktis agar dapat menyelesaikan persoalan ini.

Kemudian Inspektur Roger Bartlett, sang Pemimpin Asosiasi Polisi Kristen (Christian Police Association) Inggris ini,  memutuskan untuk mengembangkan doa sebagai jawaban untuk dapat mengatasi peningkatan kejahatan ini. Gerakan yang dipimpin  Roger Bartlett  mulai menggelar pertemuan dengan warga setempat dengan harapan  agar para warga bersedia berdoa bersama bagi para polisi.

Hasil doanya?  Kecelakaan fatal di jalanan wilayah Devon Utara menurun dari 97 kasus menjadi hanya 32 kasus dalam setahun. Tingkat kejahatan berkurang dan tingkat keselamatan nyawa meningkat.

Meski tetap banyak pihak yang skeptis dan menganggap hasil itu adalah suatu kebetulan saja, tetapi Roger Bartlett tetap yakin bahwa keadaan itu terjadi karena hasil doa. Menurut Roger Barlett,”Dari  pengalaman saya, semakin banyak saya berdoa, semakin banyak kebetulan baik yang saya lihat." Nah, apakah anda masih berani mengabaikan kuasa doa?  (Diolah dari sumber: Okezone.com)

Renungan

Ketika sebuah jalan tampak tertutup, Tuhan pasti masih mampu membuka jalan yang lain, sehingga masalah kita dapat diselesaikan dengan baik. Tetapi, saat permasalahan hadir dalam kehidupan kita, masihkah kita percaya bahwa Tuhan masih berkenan menjawab doa kita? (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "“Dahsyat, Doa Polisi Ini Bisa Mengurangi Kejahatan”"

Posting Komentar