“Tips Sukses Dalam Hidup”


“Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.” (Kol 3:23)
Tips sukses yang sangat luar biasa  ala Denis Waitley ini dapat diterapkan didalam seluruh bidang kehidupan kita. Tips sukses ini adalah tips sederhana yang dapat memberi perbedaan antara sukses dan gagal dalam hidup kita.

Lakukan Bersama Tuhan

Kesulitan apapun  yang kita hadapi dalam hidup akan lebih mudah diselesaikan  jika kita menghadapinya bersama dengan Tuhan. Prinsipnya adalah kita tidak bekerja sendirian, tetapi kita bekerja bersama Tuhan.

Ketika kita melakukan segala sesuatu bersama Tuhan, maka pasti keberadaan kita dapat menjadi berkat bagi keluarga, sesama dan bagi Tuhan sendiri.  Lakukan bersama Tuhan juga berarti kita harus memastikan bahwa pekerjaan kita adalah pekerjaan yang memuliakan Tuhan dan tidak bertentangan dengan hati nurani, aturan hukum dan tatanan sosial.

Lakukan Demi Orang Lain

Hidup kita menjadi lebih bermakna jika kita melakukannya dengan niat mulia: demi kebaikan orang lain. Kita sebagai mahluk  ciptaan Tuhan  dapat memberi warna untuk kehidupan yang lebih baik, ketika kita hidup bukan untuk diri sendiri saja.

Jadi prinsipnya bukan ‘aku-aku-aku’ tetapi ‘anda-anda-anda’ yang sedang diperjuangkan. Ketika ‘aku dan anda’ bertemu maka ‘kita-kita-kita’ dapat  bekerja sama dengan baik. Hidup yang berarti adalah hidup yang memberi manfaat, memberi pengaruh baik dan memberi teladan  yang menginspirasi sesama.

Lakukan Pada Diri Sendiri

Prinsip memberi contoh dan teladan terlebih dahulu, adalah prinsip hidup yang sejati. Ketika kita telah mampu menerapkan apa yang kita ajarkan, maka apa yang kita ajarkan  menjadi lebih hidup. Bukan hanya sekedar teori, tapi benar-benar berdampak bagi diri kita sendiri, sehingga layak juga menjadi acuan bagi orang lain.

Renungan

Prinsip lakukan bersama Tuhan, lakukan demi orang lain dan lakukan pada diri sendiri adalah prinsip sukses yang patut kita terapkan dalam hidup kita. Prinsipnya, jika mau lebih sukses belajarlah dari orang yang sudah lebih dahulu sukses. (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "“Tips Sukses Dalam Hidup”"

Posting Komentar