”Setelah Ujian 960 kali, Baru Berhasil Mendapat SIM!”


”Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu.”  (Ibr 10:36)
Hasrat  yang berkobar-kobar  bagaikan api abadi yang senantiasa menyala meski  badai silih berganti berusaha memadamkannya. Hasrat yang  membara benar-benar  dapat menjadi kekuatan yang tak tergantikan dalam menghadapi kesulitan sebesar apapun.


*****
Hasrat yang bergelora untuk  bisa  membawa cucu-cucunya dan mengemudikan mobil sendiri ketika berjualan sayur mayur benar-benar membuat Cha Sa-Soon tak terhentikan. Tantangan demi tantangan yang menghadang di hadapannya tidak sedikitpun menyurutkan langkah hatinya untuk terus maju.

Usaha tanpa lelah, perjuangan tanpa henti, upaya  terus menerus setiap hari  yang dilakukannya akhirnya berbuah manis. Setelah mencoba melewati ujian mengemudi selama bertahun-tahun, Cha Sa-Soon, seorang nenek berusia 69 tahun, berhasil meraih impiannya.

Bagaikan kisah indah di negeri impian,  sesudah melewati ujian 960 kali, akhirnya Cha Sa-Soon  berhasil mendapat  SIM. Dan imbalannya? Selain mendapat kebahagiaan karena cita-citanya tercapai, Cha Sa-Soon bahkan juga mendapat  anugrah menjadi bintang iklan mobil Hyundai, produsen mobil terbesar Korea.  (diolah dari sumber:okezone.com)

Renungan

Kerinduan terdalam apa yang senantiasa menjadi daya kekuatan yang tidak terpadamkan di dalam diri anda? Hasrat  apa yang selalu mampu membuat anda mampu bertahan melewati cobaan, kesulitan dan penderitaan berat dalam kehidupan ini?

Tekun berarti melakukan usaha terus menerus walau harus mengalami jatuh bangun, merasakan sakit, bahkan penolakan berulang-ulang tanpa henti.  Ketika kita tekun, kita pasti mendapatkan apa yang kita impikan. Sudahkah kita tekun? Sudahkah hasrat kita berkobar-kobar? (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "”Setelah Ujian 960 kali, Baru Berhasil Mendapat SIM!”"

Posting Komentar