”Babi, Hidup Seperti Anjing”


”Janganlah kamu sesat: Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik.” (1 Kor 15:33)
Jangan pernah sepelekan dampak pergaulan dalam hidup anda. Bagaimananapun juga, baik atau buruk teman-teman dapat mempengaruhi baik-buruknya diri kita. Teman yang buruk mewarnai sikap dan sifat buruk, sementara teman yang baik dapat memberi manfaat baik dalam kehidupan kita.

Perubahan sifat, sikap dan karakter memang dapat terjadi secara  perlahan maupun secara cepat. Tapi perubahan ini juga dapat terjadi baik dengan cara disadari maupun tanpa disadari.

Seekor babi jenis kune-kune bernama Coco berubah sifatnya menjadi seperti seekor anjing setelah berteman baik dengan seekor anjing jenis Sheperd  bernama Jay.  Dalam kesehariannya, Coco, sang babi terbiasa menyalak seperti anjing, berlari-lari seperti anjing dan bermain-main layaknya seekor anjing.

Sang babi, yang tinggal di tempat penangkaran hewan St Francis Welfare Shelter di Fair Oak, Hampshire ini berpikir  dan bertindak layaknya seekor anjing. Bahkan sang babi tampil menjadi pemimpin yang baik bagi anjing-anjing lainnya dengan kemampuan  yang luar biasa saat melindungi  anjing-anjing  lainnya berjalan bersama. (diolah dari sumber:vivanews.com)

Renungan

Percayalah, pergaulan yang baik memupuk kebiasaan yang baik, karakter maupun pola pikir yang baik pula. Demikian juga sebaliknya.

Apakah kita sudah sadar dengan siapa kita bergaul hari-hari ini? Apakah teman-teman terbaik kita saat-saat ini dapat memberi  pengaruh baik bagi pemikiran, sikap, perkataan  dan perbuatan kita? (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "”Babi, Hidup Seperti Anjing”"

Posting Komentar