“Tuhan Tahu Saya Sudah Berusaha”


 “Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.” (1Pet 5:7) 
Ada hal yang dapat kita kendalikan dan ada hal yang tidak dapat kita kendalikan. Ada hal yang dapat kita pengaruhi dan ada pula hal yang tidak dapat kita pengaruhi.

Pada titik inilah kita harus arif dalam mengambil keputusan. Bagaimanapun, seringkali ada hal-hal yang terjadi, yang tidak sesuai antara harapan dengan kenyataan  bukan?

Jika kita sudah bekerja keras, sudah berusaha maksimal, dan sudah mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik kita. Dan jika ternyata, hasil yang kita raih tidak berjalan dengan baik.

Jangan frustasi. Jangan menyerah. Jangan berlarut-larut dalam kesusahan yang berkepanjangan. Jangan hanya tinggal diam.

Eric Sloane, seorang maestro pelukis asal Amerika memiliki resep jitu dalam menghadapi situasi ini. Ungkapkan pada Tuhan dan katakan pada diri anda dengan sikap doa,” Tuhan, Engkau tahu aku sudah berusaha!”

Dan setelah itu, mari kita lanjutkan perjuangan hidup kita dengan lebih semangat lagi. Kita tahu, Tuhan tahu, sahabat-sahabat  tahu, bahwa kita telah berusaha dengan keras.

Renungan

Larut dalam kenyataan pahit tidaklah membuat keadaan menjadi lebih baik. Akan tetapi dengan berserah, dan mulai melanjutkan perjalanan hiduplah keadaan bisa menjadi semakin lebih baik. Tuhan tahu saya sudah berusaha! (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "“Tuhan Tahu Saya Sudah Berusaha”"

Posting Komentar