“Kasih Dalam Perbuatan Nyata”


”Anak-anakku, marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran.” (1 Yoh 3:18)
Bukan basa-basi. Cara terbaik untuk mengaplikasikan kasih sejati adalah dengan cara mewujudkannya di dalam kehidupan nyata. Jadi, bukan apa yang kita ketahui yang membuat orang lain peduli, melainkan apa yang kita lakukan yang menunjukkkan kepedulian kita.

Mabel, seekor ayam milik Edward dan Rose Tate dari Shrewsbury, Inggris, dengan penuh kasih merawat anak-anak anjing. Ayam penuh kasih ini memberi kehangatan dengan dekapan kasih yang tulus. Mabel menunjukkan betapa ayam ini tidak mau sang anak anjing kesepian dan kedinginan.

Tita, seekor kucing  milik  Ruben Gaviria, yang tinggal di Envigado, Colombia, dengan penuh kasih sayang memelihara seekor tupai. Kucing ini senantiasa memeluk dan mengajak sang tupai  berkeliling bersama seekor kucing anaknya.

Billy, seekor anjing boxer sebuah peternakan Devon, Inggris, dengan penuh perhatian merawat dan memelihara Lily, seekor anak kambing yang ditelantarkan induknya. Bahkan, dengan telaten, Billy  sering membersihkan tubuh Lily dengan cara menjilatinya.

Seekor kucing peliharaan , milik Sun Shunjun di Cina, bahkan dengan senang hati menyusui seekor anak tikus. Sang Induk kucing ini  memperlakukan tikus sama seperti terhadap anak-anaknya. Begitu pula anak-anak kucing sering  itu bermain dengan sang tikus layaknya bermain dengan saudara kandung dan teman sendiri. (diolah dari sumber: okezone.com, berbagai edisi)

Renungan

Mengasihi berarti memberikan sesuatu yang kita miliki kepada sesama. Bagaimana dengan kita, adakah kita sudah membagikan kasih sayang, perhatian dan ungkapan peduli kepada orang lain pada saat-saat ini? (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "“Kasih Dalam Perbuatan Nyata”"

Posting Komentar