"Zhu Jianqiang, Hidup Dengan Semangat Tinggi”


“Tetapi kamu ini, kuatkanlah hatimu, jangan lemah semangatmu, karena ada upah bagi usahamu!"(2Taw15:7)

Sesungguhnya tidak ada satu kasus ekstrim sekalipun yang tidak memiliki muatan pengharapan di dalamnya. Sebesar apapun peluang untuk gagal, dan sekecil apapun peluang untuk berhasil, tetapi peluang toh masih ada bukan?   Nah, kalau masih ada peluang untuk berhasil, mengapa kita tidak mulai berusaha melakukan  sesuatu  dalam upaya meraih sejumput asa?

Meskipun sudah terlahir dengan keadaan tidak lazim, yakni hanya memiliki dua kaki tetapi sang babi yang diberi nama "Zhu Jianqiang" ini tidak lalu putus asa. Demikian juga sang pemiliknya, Wang Xihai, malah memberikan kesempatan bertahan hidup  bagi "Zhu Jianqiang."

Dengan penuh ketekunan  Wang Xihai melatih "Zhu Jianqiang"  supaya bisa  berjalan tegak  dengan mengangkat bagian tubuh belakangnya. Tidak mudah memang. Tapi oleh karena sang babi istimewa  memiliki semangat hidup yang luar biasa  dan Wang Xihai  sungguh-sungguh dalam melatih sang babi "Zhu Jianqiang", akhirnya  sebuah pencapaian luar biasapun dapat direngkuh.

Setelah waktu-waktu yang melelahkan, hari-hari yang penuh usaha, dan kerja keras selama tiga puluh hari, sang babi "Zhu Jianqiang" dapat berjalan tegak dengan kedua kakinya.

Dengan kelebihan yang dimilikinya, sang babi kini malah menjadi babi selebritis di negara China. Babi "Zhu Jianqiang" mampu menjalani  hidup sesuai dengan arti namanya, yaitu "babi dengan semangat tinggi" 

Meskipun banyak pihak yang mau membeli "Zhu Jianqiang"  dengan harga yang sangat mahal, tetapi  Wang Xihai menolaknya. Dengan bijak Wang Xihai menyatakan bahwa pencapaian babi"Zhu Jianqiang"  membuktikan betapa hidup harus berlanjut, apapun yang terjadi dan apapun bentuknya. (diolah dari sumber:vivanews.com)

Renungan

Setiap manusia memiliki masalah yang harus diselesaikan dalam hidup ini. Pertanyaan penting bagi kita adalah: apakah masalah hidup membuat kita patah semangat atau malah lebih bersemangat dalam menjalani hidup ini?

Oleh karena itu, jangan pernah menyerah. Lakukan sesuatu. Upayakan sesuatu. Kuatkan hatimu, kuatkan semangatmu, karena  pasti ada upah bagi usahamu! Amen.  (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to ""Zhu Jianqiang, Hidup Dengan Semangat Tinggi”"

Posting Komentar